Halaman

Kamis, 25 Juli 2013

TAHU BUSUK

Tahu busuk atau stinky tofu , begitulah sebutan yang kami berikan untuk makanan khas taiwan yang satu ini. 

Menurut teman-teman Indonesiaku yang lain setelah berpengalaman memakan tahu ini beberapa kali berpendapat bahwa semakin busuk tahunya maka akan semakin enak rasanya.. waw.. asal tau saja baunya itu benar-benar busuk.


Jika ada teman yang sudah memakan makanan ini di kamar maka baunya masih tetap tercium sampai beberapa menit setelah makanan ini habis dimakan..

Walaupun begitu rasa khas tahu ini hasil gabungan dari acar timun dan sambal taiwannya ketika dimakan menjadi satu.. Laziz pokoknya apabila dimakan 1x saja. Jika dimakan untuk yang keberapa kalinya dalam waktu berdekatan maka rasa tahu ini akan sangat membosankan. Kalo aku si eneg...


Entah bagaimana cara membuatnya, yang jelas tahu ini berbeda dengan tahu yang ada di indonesia. Memang dari sananya sudah busuk, tapi bukan basi juga soalnya tiap habis makan tahu itu tidak ada gejala mules or keracunan makanan lainnya.

Biasanya tahu ini hanya dijual oleh pedagang kaki lima, kalo di indonesia disebut sebagai pedagang gorengan. Tahu ini hanya digoreng sebentar kemudian disajikan dalam kotak karton yang dicampur dengan acar timun dan sambal khas taiwan. Sambalnya itu memang dari cabe tapi gak gitu pedes tuh ,, dan aromanya juga berbeda. 

Mungkin kalo kalian melancong sampe ke Taiwan makanan ini pantas sekali untuk dicoba.. selamat menikmati.

2 komentar:

  1. Balasan
    1. Suka tp kalo dimakan sesekali aja.. kalo tiapp hari aku mblenek saking busuk tahunya... yg enak tu acar timunnya... :-)

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...