Halaman

Rabu, 22 Desember 2010

Arrival Day..


Pertama kali datang ke tempat ini, aku heran, ini asrama atau apartemen. Ya, inilah tempat dimana aku bisa merebahkan badan alias tidur, Dormitory 4. Itu adalah salah satu asrama diantara 4 asrama yang ada dikampusku. Untuk mahasiswa international,semuanya berada di satu asrama yang sama. Khusus Untuk anak putri, ditempatkan di Lantai 6 lantai teratas yang ada. Mahasiswa putra ditempatkan di lantai selain itu.

Baru kali ini merasakan tinggal di asrama yang kalau kita harus menuju lantai teratas kita lebih disarankan memakai lift. Sedangkan tangga lebih di anjurkan untuk keadaan darurat aja. Waw, Di Indo jarang-jarang ada asrama model begini.

Teringat dimalam pertama kedatanganku ke negeri antah berantah ini, dengan 2 koper besar yang ku geret2 dari bandara, aku dan teman2 indo lainnya sampai di asrama. Waktu itu sudah pukul 2 pagi. Kami dijemput dari bandara menggunakan bus yang sebenarnya nyaman sekali untuk jalur antar kota. Bis besar 2 tingkat dimana tingkat bawah digunakan untuk bagasi. Dan Tingkat atas digunakan untuk penumpang. wah nyaman sekali rasanya..karena furniture di dalamnya tidak bisa dibilang biasa. Ternyata negeri tersebut sangat memperhatikan lingkungan terutama kenyamanan penumpang. Ada entertainment lengkap, waw...



Pertama kali dateng, malu juga kalo noraknya keliatan banget.Dalam diamku.. aku terpana dengan negeri baru ini. City night viewnya yang mempesona. Sepanjang perjalanan aku sudah tidak bisa tidur lagi walaupun sebenarnya mata sudah penat. Aku berkali2 terkagum2 alias masih tidak bisa percaya, benarakah ini aku sampai di negeri asing yang sebelumnya belum pernah ku kunjungi..
Waktu itu dibandara kami dijemput beberapa mahasiswa dari kampus baruku. Sebenarnya yang dijemput cuma sekitar 6 orang. Tapi yang jemput ada sekitar 10 orang. Ya Taoyuan International Airport, tempatnya gak jauh beda seperti yang ada di filem2 asia di tv.

Semua tulisan petunjuk arah ditulis dengan 2 bahasa, ingris dan Mandarin.bersyukur masih ada bahasa ingrisnya. Jadi masih bisa ngerti arah.Aku masih terheran2 waktu itu, kebanyakan manusia disitu bermata sipit dan oriental,, ya iyalah.. ini kan kawasan orang2 cina, tapi bukan di Cina, beda lho, Taiwan dan Cina.

Yang bikin aku heran dan merasa terasing adalah, mereka menggunakan bahasa yang aku gak ngerti sama sekali. mungkin baru pertama denger jadi rada puyeng juga nangkepnya. tapi ga papa, suatu hari juga bakal ngerti walau dikit2.

Sesampainya di asrama, kami mulai memasuki kamar masing2 yang sudah ditentukan oleh pihak kampus, hm.. interior kamar yang unik. yang penting bisa istirahat sejenak, walaupun 3 jam lagi masa orientasi di kampus baru dimulai.fyuh..baru juga nyampe, otak masih butuh penyesuaian.tapi ga papa si. Nikmati saja. Tapi satu hal yang bikin aku tdk bisa tidur.. ternyata ac di kamar di set pada suhu paling rendah.. buset dah.. menggigil tapi alhamdulillah udah bawa 2 selimut dari indo. Lumayan bisa buat ngangetin badan walau dikit. Akhirnya setelah selesai mandi dan sedikit berbenah, aku bisa istirahat sejenak untuk persiapan menghadapi dunia baruku di sini, di Taiwan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...